new

Thursday, December 8, 2011

Kegalauan at The End of The Semester

Gue lagi kepikiran buat nulis masalah sosial yang sering merajalela di sekitar kita. #azzee.. hhe dan topik kali ini adalah masalah Kegalauan di Akhir Semester. Yang gue maksud bukan masalah kegalauan yang akut juga sih, cuma kegalauan setingkat di atas kata akut. Sebut saja galau tingkat akutpangkatdua. Khususnya bagi Siswa dan Mahasiswa yang lagi dalam perjalanan menuju akhir semester. Nggak peduli itu semester ke berapa, yang penting lo sebagai siswa dan mahasiswa harus ikut merasakan kegalauan ini. #Maksa

Selama perjalanan gue jadi mahasiswa yang masih bisa dibilang seumur toge ini, gue mulai mempelajari gejala sosial di lingkungan gue, inilah yang diajarkan guru sosiologi gue waktu SMA dulu. Dalam mempelajari gejala sosial, lo harus turun langsung dan merasakan gejala sosial yang terjadi. Misalnya nih, temen lo ada yang nggak bikin tugas, sebagai manusia yang memperhatikan gejala sosial, lo juga harus nyobain gimana rasanya nggak bikin tugas. Lo harus meneliti gimana perasaan lo saat nggak bikin tugas. Apakah lo seneng2 aja atau ada sedikit takut di benak lo. Kalau lo senang2 aja berarti lo termasuk golongan mahasiswa berhasil. Dalam arti lo berhasil melawan rasa takut . Tapi kalau lo takut berarti lo juga berhasil, dalam arti berhasil dalam memunculkan rasa takut lo. Bingung kan? Gue juga bingung.. :D

Bulan desember ini adalah musim ujian semester di kampus gue, dan tradisi yang paling sakral dari dosen menjelang akhir semester adalah :
  1. make up class. Lo jangan ngebayangin make up class yang mahasiswanya disuruh make up pake bedak dsb. Tapi make up class yang gue maksud itu tambahan kelas di luar jadwal. Nah di awal semester dosennya kan bawaannya nyante, sering nggak masuk, dan jujur kita pun senang. hhehe ternyata ada udang dibalik nasi. Akhir semester para dosen berlomba lomba untuk nambah jam belajar. Apa akibatnya?
Sebut saja Dilla (bukan nama samaran) 18 atau 19 tahun *gue lupa dilla udah berapa tahun* hhe
Gejala : cairan bening menetes dari hidung pada saat jam pelajaran.
Penyelesaian : Sumbat idung pake ti
ssu. -__-"
Sumpah, yang ini antara absurd ama kreatif.. haha









2. Tiba tiba dosen punya hobi baru yaitu ngasih tugas nggak ada ampun. Dosen yang awal semester anteng, nggak pernah ngasih tugas, berubah aktif di akhir semester. Kayaknya ada acara IDA (Indonesian Dosen Award) dengan kategori dosen dengan tugas terbanyak. dan apaa akibatnya?


Some students became frustrated dan jalan terbaik adalah tidur ilerin buku. hehehe










Dan menurut pengamatan BPMG (Badan Pengamat Mahasiswa Galau) tipe mahasiswa di bagi atas 3 kategori.. hhe
  1. Mahasiswa absurd. Mahasiswa ini kadang mood banget untuk belajar dan kadang lebih suka ngacak2 blog daripada ngetik tugas. Dan ini bukan gue lho. Biasanya ribut nanyain tugas pada H-7 pengumpulan tugas. Tempat nongkrong : dimana aja yang penting asik.
  2. Mahasiwa maya. Mahasiswa ini 80% waktunya dihabiskan di dunia maya. Dan sekali lagi ini bukan gue. muehehehehe. Tempat nongkrong : dimana aja yang penting ada Wifi gratiss.. haha
  3. Mahasiswa enjoy. Nah ini dia mahasiswa yang paling disenengin dosen. Kalo dikasih tugas ya dia enjoy aja, kalo nggak di kasih tugas dia yang minta ke dosennya #lho?. Menjelang ujian masih enjoy juga. Pas ujian baru deh stress berat.hehehe. Tempat nongkrong : dimana aja yang penting enjoy cuy. haha
Sekian blog gue kali ini. Gue mau bikin tugas dulu, secara ini udah H-7 pengumpulan tugas. (pasti lo bakalan ngecheck kategori mahasiswa no 1 buat mastiin kalau gue bukan disana). huahahaha

Yo wess .. Selamat mengerjakan tugas bagi yang menunaikan. Tetap Semangat ya guys.. :D












3 komentar:

Dewi Syafrina said...

semangat!!!!!!

Rahmadila Eka Putri said...

nes nes , follow blog baru ku. kkkkk~

la-dilacious.blogspot.com

Honesty Yonanda said...

Dewi : makasih..

Dilla : Udah beluth.. :P hhe

Post a Comment