new

Thursday, December 15, 2011

Welcome Holiday :D

Eh, nggak berasa udah liburan aje nih.. Udah satu semester aje nih.. Udah mau ngisi KRS lagi nih.. dan yang paling nggak tega gue ngomongnya yang ini nih : "Udah bayar SPP lagi nih.." haha Prasaan kebanyakan "nih" nya deh.. Yap, sekarang gue lagi libur di Bukittiggikotawisatayangselaluramedisetiapharilibur. Kenapa gue bikin nama bukittinggi jadi sepanjang itu? Karena oh karena kalau udah libur, bukittinggi macetnya minta ampun. Perjalanan yang biasanya ditempuh 5 menit via angkot, bisa nambah jadi 1 jam perjalanan. Jadi 1 jam 5 menit. kebayang nggak tuh? Sebenernya orang pada liat apa sih di bukittinggi. Padahal kalau menurut gue Bukittinggi itu biasa . Tepatnya LUAR BIASA.. haha Ini dia gue tampilin foto trademarknya Bukittinggi : Jam Besar / Big Clock halah (Baca : JAM GADANG) hhaha




Jam Gadang dibangun pada tahun 1926 oleh arsitek Yazid Sutan Gigi Ameh. Peletakan batu pertama jam ini dilakukan putra pertama Rook Maker yang saat itu masih berumur 6 tahun. Jam ini merupakan hadiah dari Ratu Belanda kepada Controleur(Sekretaris Kota).

P.S : kalau ada yang nyari tour guide di bukittinggi hubungi gue aja yak.. harga nego..wkwkwk








Okeh, balik lagi ke masalah liburan.. Jatah libur gue kali ini 1 bulan. Sampai sampai gue juga bingung mau ngapain aja satu bulan ini. #mahasiswalabil haha. Seminggu kemaren gue abis ujian bareng temen2. Dan gue bakall cerita dikit nih soal ujian kemaren. 2 hari sebelum ujian gue dengan suksesnya panas tinggi. Ibu gue panik sampe nyamperin ke kosan (padahal gue juga pengen ibu datang sih) hahaha. Malemnya gue dilempar ibu pake kompres. Dan alhamdulillah gue sehat dengan lemparan sang ibu. Thanks a lot mom.. :D

Hari pertama gue ujian di lantai 4. Gue merayap ke lantai 4 dengan semangat 98. Kenapa semangat 98? Semangat 98 itu merefleksikan semangat seorang mahasiswa saat peristiwa reformasi. Azii, lagi ngomong bener nih gue. haha. Oke, hari itu gue ujian Intensif Course = 16 SKS. Gilak, 16 SKS dalam satu mata kuliah itu berasa gimnaa gitu. Merinding .. hhe Ujiannya di bagi jadi 2 sesi. Sesi pertama dengan total soal 90 buah ditambah 2 part writing yang semuanya Bahasa Inggris (baca : bahasa Planetnya Prince Harry). Sesi kedua Speaking. Speaking itu semacam dua orang bicara kayak nawar harga di pasar tradisional itu. Itu masuk kedalam kategori Speaking yang sangat intensif.

Dan dua hari sesudahnya gue ujian ISBD (Ilmu Sosial Budaya Dasar). Ini ujian paling nyebelin. Kata dosennya boleh open book saat ujian, gilak awalnya gue excited bgt sama dosennya. Baik bener nih dosen. tapi apa sodara sodara, saat ujian memang kita diizinin liat buku, cuma jawaban dari pertanyaan beliau ini nggak satupun ada di dalam buku. Gue ulangi nggak ada di Buku sodara sodara. Jelas aja selokal pada kasak kusuk. Dan jadilah Gue mengarang bebas sebanyak 2 halaman dobel polio yang jelas jelas efeknya bisa bikin orang polio. halah.. #nyesek

Ujian terakhir gue adalah PABP (Pendidikan Akhlak Budi Pekerti). Ceritanya tentang agama nih dan ujiannya nggak tanggung tanggung, lisan cuy. Gue udah hapalin bukunya yang tebel abiss, setebel bantal. Ceritanya nih, gue hapalin deh tuh dalil dalil, ayat ayat dan sebagainya. Dan pada saat ujian gue cuma ditanya gini sama dosennya "Coba anda sebutkan manfaat silaturrahmi." #Jleb. Nggak ada dalil. Dunia diatas kepala gue berputar. Dunia dibawah kaki gue berguling guling. Setelah diem sesaat barulah gue pulih, dan mulai menjawab pertanyaan beliau.

Setelah ujian GUE LIBUR SATU BULAN.. rasanya seperti melayang di atmosfir berlapis-lapis, sambil naik paus akrobatis, menuju rasi bintang paaaaliiing manis! WHAT A GOOD DAY.. haha

Oke sekian postingan gue, Happy holiday buat yang udah libur. Happy Study (baca : kasiaan deh lo) buat yang masih kuliah.. hehe just kidding Tetap SEMANGAT ya guys.. :D

0 komentar:

Post a Comment